Blog

Opini

High Tech Low Tech

Menarik Hati Calon Mertua Dengan Opera Turbo

 

Banyak cara untuk melakukan pendekatan terhadap calon mertua. Banyak juga yang akhirnya bisa dilakukan dengan cara yang tidak terduga. Contohnya ada yang berhasil menarik perhatian calon mertua karena bisa membuka akses situs-situs yang diblok oleh provider internet Indonesia. Trus apa hubungannya. Nah kebetulan sang calon mertua tidak bisa mengakses website yang menampilkan hasil togel karena diblok oleh DNS Nawala Republik Indonesia. Makanya saat berhasil menampilkan situs dimaksud, makin senanglah hati sang calon mertua he he he he

Hanya saja kendalanya beberapa konten video berekstensi .flv tidak ditampilkan dengan sempurna. Mudah-mudahan pihak Opera bisa menanggulangi ini sehingga mungkin Opera akan menjadi browser favorit saya menggantikan Firefox yang digjaya.

Caranya sangat sederhana dan sama sekali tidak tergolong canggih, hanya memerlukan sedikit kreativitas saja. Hanya dengan mengaktifkan fasilitas Opera Turbo maka semua blok provider internet akan di bypass oleh Opera sehingga kita bisa bebas berselancar di internet. Hal ini dimungkinkan karena pada saat fasilitas turbo dihidupkan, browser Opera akan mendownload data-data dari proxy-nya opera sendiri, bukan langsung dari website yang kita kunjungi.  

Dulu saya sering memakai proxy yang banyak bertebaran di internet (Tanya google aja). Tapi belakangan proxy-proxy itu juga ikut diblok oleh Nawala yang kejam makanya jadi bingung juga. Lalu waktu saya mengakses internet lewat HP dengan Opera mobile saya terkejut karena situs-situs yang dulu diblok oleh Nawala malah bisa muncul.

Sempat bingung juga karena setelah saya coba dari laptop, situs itu tetap diblok. Lalu sempat suatu hari koneksi internet sangat lambat sehingga saya coba berbagai browser dengan berbagai setting. Pas memakai Opera dengan turbo yang on, situs-situs yang awalnya diblok Nawala malah bisa tampil.

Selamat mencoba.. 

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.