Blog

Opini

High Tech Low Tech

Syarat Politikus Ulung

 

Politikus Busuk

Dalam setiap pekerjaan pastilah adalah keunggulan tertentu yang membedakan antara yang ulung dan tidak. Dari pengamatan saya secara tidak langsung terhadap profesi politikus, maka ada beberapa syarat untuk bisa menjadi yang paling ulung dalam dunia politik. Anda boleh percaya boleh tidak dengan hasil pengamatan saya. Jika anda memilih percaya silahkan lanjut membaca. Jika menurut saya anda sedang membual maka segera tutup browser Anda dan tinggalkan blog ini. Adapun syaratnya adalah :

1.       Beramal

Beramal adalah perbuatan yang mulia. Jika anda suka beramal dengan member kepada orang lain maka pastilah anda orang baik. Orang baik biasanya sukses. Kalau ingin jadi politikus ulung maka anda juga harus suka beramal. Bukan beramal dengan memberi sesuatu kepada orang lain. Beramal adalah BERbohong dAn MembuAL. Mau bukti? Catat saja kelakuan mereka sebelum dan sesudah kampanye.

2.       Tidak Moderat

Jangan senang dulu kalau Anda disebut moderat. Karena moderat sendiri artinya adalah MOdal DEngkul dan uRAT. Kalau jadi politikus jangan harap bisa moderat alias modang dengkul dan urat. Bikin spanduk, bikin poster, acara iklan televisi, iklan radio dan lain sebagainya. Mimpi kalau kita jadi politikus tanpa modal.

3.       Berdasi

Berdasi maksudnya BEkeRja DAlam  halusinaSI. Efek halusinasi sangat diperlukan jika ingin sukses menjadi politikus ulung. Terutama saat sedang berorasi di depan konstituen. Kalau tidak bisa berhalusinasi makan orasi bisa menjadi hambar. Hambar karena segala yang diucapkan sesuai dengan kenyataan. Coba ingat-ingat kembali kelakuan politikus kita saat mereka berhalusinasi.

 

Jamur yang tumbuh di atas tahi kebo katanya punya efek halusinasi yang bagus. Garis melengkung bisa jadi lurus. Jalan berbatu bisa jadi halus. Nah dengan memakan jamur tahi kebo maka pidato pasti akan menjadi lebih renyah. Tidak usah peduli dengan pendapat orang (rakyat). Toh rakyat sebagian besar pelupa. Buktinya kita sudah pada lupa dengan janji politikus kita beberapa bulan yang lalu.

 

Itulah syarat menjadi politikus ulung. Saya yakin Anda pasti setuju dengan saya. NB: Ulung dalam bahasa Bali artinya jatuh. Ulung yang saya bahas adalah ulung dalam bahasa Bali. Jadi kalau mau ulung maka lakukanlah 3 hal itu. 

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.