Blog

Opini

High Tech Low Tech

Misteri Terjawab

Ada yang menjadi misteri selama 2 minggu terakhir ini. Aya selalu menaruh sesuatu kebelakang (punggung) dan menjatuhkannya. Kami selalu bertanya apa kiranya yang sedang dia lakukan.

Setelah seminggu lewat dia masih sering melakukan itu tanpa bisa kami mengerti maksudnya. Akhirnya kami anggap dia asik dengan dunianya sendiri. Tapi kami yakin bahwa dia melakukan itu dengan maksud tertentu.

Sore tadi istri saya  mengirim sms yang berisi jawaban atas kebiasaan Aya. Ternyata maksudnya itu adalah meniru gaya kami menelpon. OMG. What a smart baby.

Sejak dua hari yang lalu dia sering menempelkan tangannya dikuping sambil berkata-kata dengan bahasa bayinya. Kami langsung mengerti bahwa itu maksudnya adalah meniru orang menelpon. Ditambah lagi dengan Aya selalu menempelka remote dan HP mainan yang dia punya.

Dan sejak kemaren dia sudah tidak pernah lagi menjatuhkan barang-barang dipunggungnya. Jadi sebenarnya gaya menjatuhkan barang dipunggung itu adalah gaya menelpon yang belum sempurna. Dan sekarang setelah koordinasi motoriknya membaik maka gaya itu hilang dan berubah sebagai gaya menelpon yang benar.

Mistery Solved.

 

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.