Blog

Opini

High Tech Low Tech

Administrasi Negeri Plastik

 

Harapan saya untuk pemerintah dan wakil rakyat berikutnya adalah orang yang perduli dengan masalah plastik yang melanda negeri ini. Kenapa masalah plastik ini penting? Karena kalau tidak ditangani dengan benar maka lambat laun kita akan dikubur oleh plastik yang kita pakai. Jangan terlalu muluk bisa memberantas sampah masyarakat, cukup dengan bisa mengendalikan masalah plastik akan bisa menarik simpati saya.

Coba perhatikan dijalan yang sering kita lalui. Anda pasti setuju dengan saya bahwa masalah plastik ini sangat mengancam kita. Boleh saja kita bersikap seolah-olah tidak ada masalah dengan ini tapi kenyataannya hal ini adalah masalah besar buat kita.

Kalau saja ada yang mau mengangkat masalah”sederhana” ini, pasti saya akan menyumbangkan satu suara saya. Saya akan berusaha keras dan lebih keras dari biasanya agar saya bisa datang ke tempat pemilihan suara hehehehe.

Dengan keterbatasan kecerdasan dan pengalaman saya, menurut saya salah satu cara untuk menangani ini adalah edukasi sejak dini tentang masalah plastik ini. Sejak awal anak-anak harus diberikan pengertian dan pengetahuan tentang masalah plastik.

Dulu kita punya acara rutin tahunan pemutaran film G30S/PKI yang menurut saya berpengaruh luar biasa terhadap cara pandang kita tentang ajaran komunis. Nah hal ini juga bisa dipraktekkan dalam edukasi mengenai bahaya sampah plastik.

Harus ada kampanye yang berkelajutan tentang bahaya sampah plastik. Jangan hanya hangat-hangat tai ayam. Jangan seperti model kampanye kita sekarang huehehehehehe (prut).

Ok, sekian dulu tulisan sampah saya ini. Mudahan-mudahan ada kontribusinya dalam meningkatkan kesadaran tentang masalah plastik. Ngomong-ngomong kemarin saya bermain ke sungai yang di trip advisor disebut sangat alami tapi ternyata buanyakkkkkkk sekali saya temukan sampah plastik yang mengotorinya.

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.