Blog

Opini

High Tech Low Tech

Geek Dan Kelakuan Anehnya

 

Geek adalah istilah yang biasa digunakan untuk orang yang dianggap aneh. Namun geek juga sering dipakai untuk mendeskripsikan orang yang sangat tertarik dengan sesuatu. Geek komputer misalnya, adalah orang yang sangat antusias dengan dunia komputer. Sebenarnya mereka bukan aneh, hanya ketertarikan mereka akan sesuatu melebihi orang sekitarnya. Hal inilah yang membuat para geek terlihat sebagai orang aneh. Berikut macam-macam geek dengan berbagai perilakunya.

Geek Musik

Para geek musik ini tidak bisa hidup tanpa alunan musik, termasuk saat mereka tidur. Kalau pada umumnya orang ingin suasana tenang sebelum tidur maka para geek musik ini harus mendengar musik saat sebelum tidur. Dan waktu musik mati ketika mereka tidur, para geek musik ini akan terbangun :)

Mereka paling tahu info terbaru soal musik. Pengetahuannya juga begitu mendetail melebihi orang-orang pada umumnya tentang musik. Saya punya seorang teman yang termasuk ke dalam kategori ini. Jika dia duduk, untuk menghilangkan kebosanan maka dia selalu bergerak seperti sedang memainkan drum. Padahal saya tahu pasti dia tidak bisa main drum. Bahkan dia tidak bisa main alat musik apapun, namun paling jago untuk urusan informasi tentang musik. CPD

Geek Komputer

Geek komputer adalah yang paling sering di referensikan sebagai geek. Bahkan kata geek itu sendiri merunut kepada geek komputer. Bukan kacamata tebal yang menandakan dia adalah seorang geek komputer, tapi rasa penasarannya yang membuat seseorang menjadi geek komputer. Geek komputer biasanya senang kalau isi komputernya tidak seperti yang dimiliki kebanyakan orang. Saking terbiasanya dia dengan komputer, kalau sedang stress karena melakukan satu kesalahan para geek komputer berharap tindakannya bisa di undo seperti dalam fungsi komputer.

Geek Game

Geek game ini hampir tidak pernah tidur. Game memang bisa mengakibatkan kecanduan luar biasa. Kalau anda kebetulan punya teman yang seorang geek game, sebaiknya jangan pernah memainkan game didepannya. Karena dia pasti akan mengejek game yang sedang anda mainkan. Seorang geek game akan percaya diri melakukan itu karena mereka suka memainkan game yang tidak kita kenal.

Geek Bola

Saat berjalan suka menyepak sesuatu yang ada didepannya. Kalau memberikan sesuatu suka melempar. Gayanya mirip seperti gaya pemain melempar bola, maksudnya benda yang dilempar harus melewati kepala.

Nah itulah macam-macam geek yang lazim dikenal. Kalau di Indonesia ada satu jenis geek yang tidak ada di negara lain. Namanya Geek Hukum. Mirip seperti geek yang lain, para geek hukum ini sangat antusias dengan dunia hukum. Bahkan karena pengetahuannya yang luar biasa tentang hukum, mereka seenaknya mempermainkan hukum. Contoh dari geek hukum adalah Akil Moktar.

Good Night...

 

 

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.