Blog

Opini

High Tech Low Tech

Prospek Pabrik Pelicin di Indonesia

Prospek produk pelicin di Indonesia masih menggiurkan. Sebagai negara yang besar dengan jumlah penduduk yang besar, Indonesia menjadi primadona produsen produk pelicin yang kini banyak beredar di pasar. Berbagai merek dagang dengan berbagai tujuan saling berebut mengisi pasar yang begitu melimpah di Indonesia kita tercinta ini. Pelicin mesin, pelicin kulit, dan pelicin-pelicin yang lain dipasarkan dengan berbagai strategi pemasaran yang berbeda. 

Pelicin Mesin 

Oli untuk pelicin mesin agar performa mesin tetap terjaga sudah banyak dipakai. Baik untuk kendaraan roda dua, roda empat dan yang lebih besar. Selain itu pelicin mesin banyak juga dipakai dipabrik-pabrik dan segalam macam yang mengggunakan mesin. Prospeknya masih sangat besar mengingat perkembangan jumlah kendaraan dan pabrik di Indonesia yang kian meningkat. 

Pelicin Pakaian 

Meningkatnya kesadaran rakyat kita akan dunia fashion adalah kabar bagus bagi produsen pelicin pakaian. Kalau beberapa tahun yang lalu pakaian hanya cukup disetrika, sekarang pakaian juga harus diberi pelicin agar kelihatan makin bagus. Prospeknya juga makin cerah karena meningkatnya tingkat perekonomian rakyat Indonesia yang kian makmur. 

Pelicin Kulit 

Pelicin kulit maksudnya adalah produk kecantikan yang bisa membuat kulit makin kinclong. Seiring dengan meningkatknya taraf hidup rakyat Indonesia yang berbuntut terpenuhinya kebutuhan dasar kita maka produk pelicin kulit sebagai kebutuhan sekunder akan makin dikejar. Jadi prospeknya sangat cerah. 

Pelicin Kasus 

Pelicin kasus adalah produk yang paling khusus diantara produk pelicin-pelicin yang lain. Pelicin kasus ini mempunyai karakter yang paling berbeda dengan produk-produk pelicin yang lain. Produknya tidak kasat mata dan harganya paling tinggi diantara pelicin-pelicin yang lain. 

Strategi pemasarannya juga paling berbeda. Kalau produk pelicin lain bisa terang-terangan, nah kalau pelicin kasus ini harus gelap-gelapan. Komunitasnya tertutup, anggotanya biasa dipanggil MAKelar kasus (yang perempuan) atau PAKelar kasus (untuk yang laki-laki) 

Kalau ketiga produk pelicin yang lainnya masih mempunyai pangsa pasar yang luas maka produk pelicin kasus pangsa pasarnya akan segera berakhir. Hal ini berdasarkan fakta bahwa rakyat Indonesia sudah bosan dengan kelakuannya. Dalam waktu dekat ini para pelicin kasus itu akan ditangkap oleh rakyat . Lalu digantung di kebun binatang Surabaya sebagai makanan singa. 

GNU's Not Unix!

Walaupun tidak bisa 100% Open Source, tapi saya adalah big fans of Open Source. Salut untuk penggiat Open Source sehingga kita berkesempatan untuk belajar dan berbagi besama. 

Ubuntu Linux

Ubuntu adalah OS resmi saya  dari tahun 2005 dan hanya 2 kondisi yang bisa memaksa saya untuk tidak memakai Linux. Istri saya ngambek karena tidak terbiasa dengan interface dan komputer di kantor yang semuanya memakai Window$.

Green Peace

Sangat mengagumi kegigihan para pejuang lingkungan di Greenpeace. Salut untuk semua usaha mereka untuk mewariskan lingkungan yang terjaga untuk anak cucu kita. 

Ernesto Guevara de la Serna

Sikap dan prinsipnya belum ada yang bisa meniru sampai saat ini.

Guns n Roses

Love the music so much. Saya menyebutnya musik yang serius dan nggotanya genius. Setelah Guns n Roses bubar, menurut saya perkembangan musik dunia sudah berhenti (Maksa.......)  

Joomla. Because Open Source Matter

Joomla memberikan kemudahan luar biasa untuk urusan blogging. Memang sempat terpikir untuk memakai Wordpress seperti kebanyakan blogger lain tapi karena sudah kadung lengket dengan Joomla maka saya tetap setia dengan Joomla. Sampai suatu saat Joomla tidak Open Source lagi. 

Copyright © 2014. All Rights Reserved.